Jumat, 06 September 2013

LG Optimus G2 : Smartphone terbaru andalan LG

Jumat, September 06, 2013 Posted by M. Nurruzzaman , 1 comment


Pasar smartphone Indonesia akan kedatangan "anak baru" pada bulan September ini, berbekal prosesor terkuat besutan Qualcomm yaitu 2,26 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM mencapai 2GB, LG Optimus G2 akan mencoba mengusik keberadaan ponsel-ponsel smartphone lain yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia.
Selain menggunakan prosesor dan baterai yang mumpuni, G2 juga menggunakan layar 5,2" dengan resolusi mencapai 1920 x 1080, dan dengan kepadatan 423 pixels-per-inch yang akan memberikan tampilan gambar secara mendetail dan halus, serta Full HD IPS yang akan memberikan tampilan lebih cerah dan akurat.

Untuk kamera, LG membekali G2 dengan kamera berkekuatan 2,1MP di bagian depan dan 13MP OIS (Optical Image Stabilizer)
di bagian belakang, khusus OIS dalam penggunaannya anda tidak perlu diam dan kaku ketika akan mengambil gambar/video, dengan OIS ini, anda bisa memotret atau merekam apapun tanpa khawatir akan terjadi blur pada hasil rekaman/foto.

Dengan baterai 3000mAh / Embedded Li-Polymer yang akan mendukung kinerja prosesor Qualcomm dan memberi G2 daya tahan lebih lama, LG Optimus G2 juga dibekali dengan berbagai fitur unik dan menarik yang berani tampil beda dengan model smartphone lain seakan menegaskan bahwa LG Optimus G2 akan mencoba merebut hati konsumen tanah air.

Berbagai fitur yang diusung oleh LG Optimus G2 adalah,

1. Guest Mode
Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur privasi dan aplikasi anda sendiri jika suatu saat ponsel anda dipinjam oleh teman atau anak anda.

2. Audio Zooming
Berguna ketika anda kesulitan dalam mendengar suatu suara dari hasil rekaman video,  anda tinggal zoom pada objek yang anda ingin dengar dengan lebih jelas suaranya.

3. Text Link
Digunakan agar dalam menyimpan suatu event di kalender, pencarian di browser, atau menandai suatu lokasi pada peta menjadi lebih mudah dan simpel.

4. KnockOn
Fitur ini akan memudahkan anda dalam membuka kunci ponsel anda, yaitu hanya dengan dua ketukan lembut di layar.

5. Plug & Pop
Fitur ini sangat berguna bagi anda penikmat musik, karena hanya dengan menancapkan earphones pada HP, anda akan langsung dapat menikmati musik yang anda sukai.

6. Dual Recording/Dual Camera
Fitur ini berguna ketika anda mengambil gambar/video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

7. Tracking Zoom
Fitur yang berguna untuk memfokuskan kamera anda pada suatu objek saja, walupun HP anda bergerak tidak teratur, kamera anda tetap akan fokus pada objek tadi, selama objek tadi tetap di depan kamera.

8. Zoom to Track
Fitur yang dapat digunkana untuk zoom suatu objek yang jauh, semisal ketika menonton konser, anda bisa zoom pada salah satu personil, sehingga pada layar akan ditampilkan personil itu saja.

9. Capture Plus & Clip Tray
Fitur ini bisa digunakan untuk menyimpan suatu halaman website menjadi gambar, sehingga bisa disimpan dan dilihat dilain waktu.

Selain fitur diatas, LG G2 juga menambahkan fungsi Rear Key dibelakang HP, yang berguna untuk mengatur volume, memotret diri sendiri, ataupun menuju ke Quickmemo. Fitur Quick Remote (digunakan untuk kontrol jarak jauh perangkat elektronik) dan Slide Aside (kembali ke homescreen dengan geser kanan pada layar) juga dimasukkan pada LG Optimus G2 ini.

Dengan berbagai macam keunikan dari fitur-fitur di atas, maka tidak heran jika LG Optimus G2 akan mampu menyaingi smartphone yang sudah beredar luas di Indonesia.

Berikut spesifikasi secara umum dari LG Optimus G2 dikutip dari www.lg.com :
Type
Smart Phone
Color
Black / White
CPU Speed
2.26GHz Quad core
CPU Type
Snapdragon 800
Display
1920x1080 Full HD IPS Display, 5.2"
RAM
2GB LPDDR3 800MHz
ROM
32GB
Network
CDMA (1x / EVDO Rev.A)
2G (GSM / EDGE)
3G (HSPA+42Mbps / HSPA+21Mbps)
LTE (SVLTE, CSFB, CA, VoLTE, RCS, MIMO)
Dimensions
138.5 (L) x 70.9 (W) x 8.9 (D)
Battery
3,000mAh / Embedded Li-Polymer
Audio
24bit x 192kHz Hi-Fi Sound
Camera
13MP OIS (Optical Image Stabilizer)
8x Digital zoom
Sapphire Crystal Glass Lens 
Multi-point AF (9 Points)
Full HD 60fps Recording/Playback


1 komentar: